July 30, 2008

Ada ayam ada telur, ada Afgan ada Tyo.

Gue akuin, posting kali ini bener-bener gak penting. Oke, gue akuin semua posting gue gak ada yang penting. Tapi kali ini bener-bener gak penting. Percayalah. Percayalaaah!!! *entah kenapa belakangan ini gue jadi agak telenovela*

Berawal dari sepupu gue yang bernama Tyo, yang accidentally nulis komen di shoutbox blog ini. Yang membuat gue terinspirasi untuk membuka profilnya di Friendster. Eh, ternyata bener. Gue abis nulis komen buat dia supaya baca blog gue *baca: ngancem*. Huh. Gue pikir dia sukarela. Huhu.

Tapi bukan itu juga ding yang bikin gue nulis posting tentang dia. Apalagi disejajarkan sama Afgan. Apa? Tio dan Afgan? Makanya gue juga nulis ayam sama telur di judul. Bodo amat gak nyambung. Biar agak balance aja.

Jadi gini, gue liat di salah satu commentbox FSnya. Bahkan salah dua. Atau bahkan salah tiga. Jauh banget ya. Salah tiga kan Jawa Tengah *Itu Salatiga, dodol* Intinya, ada comment yang berbunyi:

t**a (nama disensor demi keselamatan)
04/4/2008 2:00 pm

masa kata mila, lw mirip afgan, io??
iia apa??
hhehehe..

Dan ini:

c****a
04/22/2008 5:24 pm


hiahahha.

lo mirip afgan?



ehhmm. iya juga sih. ahahahha

Udah ah. Cukup 2 aja. Gue bener-bener gak tega nulisnya. Gak tegaaa.. Aaaaarghhh....

Tapi apakah benar Tyo mirip Afgan?

Sebenernya gue agak-agak mau semaput buat ngaku: emm. iya juga sih.
*Buat para Afganisme: mohon maaf sebesar-sebesarnya atas tindakan semena-mena ini.

Ternyata gak cuma gue atau beberapa comment FS yang bilang Tyo *hampir* mirip Afgan. Paling tidak, kalo misalnya kami salah, kami gila beramai-ramai.

1. Keluarga Bp. Handy Senosamudjo (yang notabene adalah keluarga dari nyokap gue yang notabene keluarga dari nyokap si Tyo juga.)
Kami bersama-sama mengakui bahwa Tyo ini emang agak-agak bermuka Afgan. Ini diidukung oleh kacamata dan tampang cute (kalo gak mau dibilang culun). Tapi kami percaya, Tyo jauh lebih item daripada Afgan.

2. Mas-mas di Hoka-Hoka Bento Pamulang.
Ini terjadi saat kami sekeluarga lagi kumpul-kumpul *dan makan tentunya*. Berawal dari inisiatif om gue yang kita sebut saja dengan inisial Om JJ, yang membuat kami *agak* yakin kalo kami masih waras dengan menyebut Tyo mirip Afgan.

Om JJ (OJ): Mas, mas. sini deh sebentar.
Mas Hoka-Hoka Bento (MH): Ada apa ya, pak?
OJ: Merasa liat artis gak di sini?
MH: *bingung* artis?
OJ: Iya. Penyanyi.
MH: ?? *dalam hati: buset ni bapak-bapak kayaknya abis mabok chicken katsu*
OJ: Ini loh, mas. *nunjuk Tyo*. Mirip Afgan gak dia?
MH: Ohhh.. eh iya. Mirip sih. Mirip.


Demikianlah. Kalau mas-mas itu masih waras, berarti kami tidak gila.

3. Seorang Ibu *nama disamarkan*
Ini terjadi saat lagi ada hajatan di rumah kakek gue yang baru (rumahnya yang baru, bukan kakek gue). Tiba-tiba seorang ibu berkata,

"Loh. Ini ya cucunya Pak Handy? Siapa? Tyo khan? Mirip Afgan ya?"

Dan diiyakan oleh beberapa ibu yang lain.
*tuh. ibu-ibu aja bilang gitu*

Uda deh. Tiga aja. Gue bener-bener nyaris semaput nulis ini. Gawat khan kalo gue mimpi buruk 3 hari 3 malam. Huff.

Yang jelas, Tyo sendiri sebagai oknum yang dimiripkan dengan Afgan suka sebel sendiri. Gue juga bingung sih kadang. Apa salahnya dimirip-miripin sama Afgan? Daripada dimirip-miripin sama Spongebob? Uda bolong-bolong, celananya kotak pula.

Dan gue pun menemukan jawabannya. Sbenernya asumsi gue sendiri sih. Tyo sebel dimiripin sama Afgan. Kenapa? Karena dia dimiripin sama Afgan, bukan Afgan yang dimiripin sama dia. *Gue tau ini bener-bener asumsi ngawur gue*.

Yah, mungkin ini semua karena nasib. Mungkin seandainya Tyo ngetop duluan, orang-orang bakal bilang,

"Ihh.. Afgan mirip Tyo ya."

*ngarep*


100% Afgan


100% Tyo (sungguh gak tega gue masang foto yang mukanya jelas. jadi klik aja di sini buat akses FSnya. huhu)

dan supaya konsisten sama judul postingnya:


100% ayam


100% telur

Adios!

6 comments:

  1. Ckakakakaka.
    1. GILA LOH, MIRIP BEUDDH MA AFGAN ! ! MIRIP ! ! (aduh gue lupa, kaca mata gue mana yahh, sliwer nih)
    2. Apa maksud dr ayam ama telor di situ? Gw masih ga ngerti

    ReplyDelete
  2. ahaha. emang mirip sih. dikit tapi kok. gak beud. sumpah. sumpaaaah. bener de sumpah *gk rela Tyo sama kyk Afgan haha*

    ayam telur? gk usah pusing. tak ada artinya. hehe. :p

    thx dah comment!

    ReplyDelete
  3. mywahwahawhahhawhawhawhawgawhaghwghagwgahgwagwhagwhagwhagawhahw

    ReplyDelete
  4. gw tau siapa yg berkomentar KURANG AJAR.

    gk mungkin Afgan:
    krn kalo pun Afgan mampir gw juga gpp sih walaupun dia ngamuk2. Hi Afgan! *ngarep*

    gk mungkin ayam.

    gk mungkin telur.

    jd cuma satu oknum tersisa.

    siapa dia?

    ReplyDelete
  5. eh' kata'a ad' yg mrip afgan jg' di fb.
    klo gk' slh' nma'a gesit.

    manis, org'a.
    mgkn lbih manis afgan, sih, hehe.. .

    ReplyDelete

Have any comment? Come on, I know you do! ;)