August 13, 2008

Catatan Akhir Semester *Yes, gue maba lagi*

Kalo uda pada baca pos gue sebelumnya yang berjudul "haha. SNMPTN dapet lagi" *bukan pos penting kok. hehe*, jadi intinya gue ikut ujian masuk universitas negeri *lagi* dan dapet di pilihan kedua *Sastra Inggris UI*.

Ini uda jadi jurusan impian sejak dulu. Tapi mungkin karena gue jiper duluan sama yang namanya SPMB (dan sekarang bernama SNMPTN. Heran, makin panjang aja singkatannya), akhirnya gue gak berani ambil Sastra Inggris UI. Gue malah ambil jurusan lain dan dapet di Sosiologi UI.

Singkat kata, gue akhirnya memutuskan buat pindah dari jurusan lama gue. Yahh.. penuh dengan pertimbangan sana sini lah, pastinya. Ninggalin apa yang uda dijalanin selama setaun, bahkan untuk sesuatu yang diimpi-impikan, ternyata juga bukan perihal gampang.

Gimana gak, satu per satu temen gue bilang "sayang yang setaun", "gile ngapain ospek lagi", dsb dll. Bahkan ada alasan yang gak jelas juga bangsanya "gak jadi senior donk lo?" *bused, taun depan juga gue naik pangkat lagi*, "ngapain punya jakun (jaket kuning-jaket almamater, red.) dua?" *yaoloh, ini jelas bukan alasan banget*, dsb dll.

Blom lagi si Pak RT (iya, ketua RT kompleks gue) yang juga ikut berpendapat, "Loh, sastra sama sosio khan bagusan sosio". Dan dia mulai berbicara prospek-prospek ke depannya. Dan gue hanya senyam-senyum sambil berdoa dalam hati, "Tuhan, jangan goyahkan iman saya".

Blom lagi temen bokap gue yang bilang, "Kenapa Sastra Inggris? kok gak Rusia? Prospeknya lebih jelas" *yaelah, om. saya dapetnya di situ gimana donk?*. Lagi-lagi prospek.

Terus terang kalo ngomongin prospek gue juga gak tau pasti sih. Gue cuma mengimani dua hal:
1.  Pokoknya masalah kerjaan tergantung gimana nantinya. Toh insinyur juga banyak yang nganggur.
2. Intinya gue suka jurusan ini, makanya gue ambil.

Masalah ospek mengospek lagi atau transfer mentransfer itu khan hanya di awal.
yahh, demi tahun - tahun ke depan, ya gak sih? hehe.

masalahnya ni, BOP *uang per semester* UI dipatok tinggi banget.
5 juta!
Oh, Gosh. gila ya uda kyk swasta.
Padahal setaun kemarin di fisip cuma 1,3 jt per semesternya. Bah.

semoga permohonan keringanan gue dikabulkan atau gue terancam putus kuliah. hehe.

6 comments:

  1. padahal gw dulu mau masuk sosiologi loh .. tapi ga nembus. dapetnya pilsapat.

    ReplyDelete
  2. weww. pilsapat. cadas tu mata kuliah. dapet filsafat sosial pas di sosio. akhirnya cuma C+. hahak.

    ReplyDelete
  3. ah masa sih si pak RT comment kaya gitu? hahahahaha. jangan2 pak RTnya lulusan sosio? btw gmn siaknya kar?

    ReplyDelete
  4. hehe. mungkiin. makanya dia jadi semangat ma sosio :p

    siak yauda tar pas add n drop. hehe.

    gila, mol.. gw ambil DDF beneran ni.

    mati lah.

    filsafat lagi :[

    ReplyDelete
  5. gak cuman ddf lho, ada SPM juga hehehe. tp tenang aja lah, materinya jauh lebi santai drpd filsos kok ;p

    ReplyDelete
  6. whuaaa. bole pilih dosen gak, mas? hahah.

    ReplyDelete

Have any comment? Come on, I know you do! ;)