December 06, 2008

Gue benci hujan.

Well, not that extreme. Gue menyadari juga betapa pentingnya hujan. Kebayang gimana kalau hujan gak turun berbulan-bulan. Pasti menyeramkan.
Tapi terkadang gue gak suka hujan. Terutama kalau hujan bawa efek buruk dalam keseharian gue.

Pertama, gue gak suka hujan kalau gue lagi di jalan, datengnya tiba-tiba, gak bawa payung pula.
The result is obvious: gue kehujanan atau terpaksa neduh di tempat yang mungkin gue gak nyaman. Selain itu waktu jadi terbuang *kalau gue terpaksa neduh* dan rencana kegiatan bergeser. Dan kalau gue udah terlanjur keujanan dan kebasahan, gue berarti harus keramas. It doesn't mean I dont like to wash my hair *you have to meet my friend, Adel. hehe*, tapi gue sebel aja kalau gue keramas karena harus. Keramas itu adalah kebutuhan, bukan keharusan. *Sebenernya kalau dipikir-pikir, gak ada juga sih keharusan keramas kalau kehujanan. Ambigu ni ah*. Selain itu, kehujanan itu gak enak. Kalau hujan-hujanan baru lain ceritanya.

Kedua, gue gak suka hujan kalau nanggung-nanggung tapi awet.
Lebih baik deras sekalian tapi cuma sebentar. Huff. Hujan nanggung macam begini bikin pusing kepala *secara harafiah* dan pusing kepala *secara kiasan* karena mengira-mengira kapan berhentinya supaya bisa keluar rumah.

Ketiga, gue gak suka hujan kalau gue lagi gak mood.
Aneh memang, tapi seringkali kalau gue lagi gak mood terus hujan, bad mood gue tambah menggila. Dan akhirnya bikin gue berasa males ngapa-ngapain, bawaannya pingin marah, huff.. menyebalkan pokoknya.

Keempat, gue gak suka hujan kalau gue lagi bawa motor.
Jelas lah, gue bakal kehujanan.

Kelima, gue gak suka hujan kalau gue punya rencana outdoor.
Kalau begini nih, bisa terancam gagal planning gue dan akhirnya berlanjut ke acara bete seharian.

Hmm.. sebenarnya hujan gak senista itu sih. Gue juga sadar betul gue harus bersyukur masih ada hujan. Selain karena hujan itu sumber kehidupan, tidur sambil selimutan di dalem kamar waktu di luar lagi hujan lebat itu menyenangkan.

Dan "hujan" dari Korea yang satu ini entah kenapa lucu sekali :D

My name is Rain. LOLs.

6 comments:

  1. gw ga suka ujan kalo ujan itu mpe buat banjir sekitar rumah gw..
    Arrrgghhhh...

    ReplyDelete
  2. makanya tinggal di pamulang. biar kencil tapi banjir mah jaraaang. huahuahua.

    ReplyDelete
  3. ah.. gue juga ga suka ujan, apalagi petir2nya, hiiii..
    aduh tapi fotonya si 'ujan' itu loh, ampuuunn.. *klepek2*

    ReplyDelete
  4. idemidemidem.

    suara geledek tu gak banget. hhehe.

    iya kalo ujan yang itu nggemesin yaa ihhh *centil mode: on. haha*

    anyway, kucing temen gw juga namanya ujan loh. haha.

    ReplyDelete
  5. Gue ga suka hujan...kalau rumah gue kebanjiran!!!

    Tapi, secara garis besar...gue suka sama hujan...suka banget! karena hujan bisa bikin otak gue yang mumet jadi terbang ke dunia khayal!

    ReplyDelete
  6. gue juga gak suka banjir.
    karena gue gak bisa berenang hehehehe ;p

    ReplyDelete

Have any comment? Come on, I know you do! ;)