November 14, 2009

Jangan bikin mie goreng instan pake microwave.

Logikanya, siapa sih yang bikin mie goreng instan pake microwave? (saya! saya!)

Jadi ceritanya, tadi gue kelaperan berat karena seharian belum makan, baik makan pagi maupun siang. Akhirnya perut berkoar makin hebat dan gue pun ngacir ke dapur cari makanan. Bukannya menemukan lauk layak makan, gue malah nemuin nasi secuil di rice cooker. Mau masak-masak dikit, nyalain kompornya males (emang ya, kalo males tu sama sekali gak bawa anugerah). Akhirnya gue menemukan ide kreatif (baca: jalan pintas) yakni masak mie instan pake microwave. Yeah, gue pernah sesekali sih masa mie instan rasa ayam bawang pake microwave (maksud gue, masaknya di microwave, bukan dimakan pake microwave), jadi tau lah gimana step-stepnya supaya itu mie minimal mateng dan layak makan. Gue akhirnya mengaduk-aduk persediaan mie instan di dapur, dan menemukan ide lebih kreatif lagi. Kali ini gue akan masak mie goreng instan pake microwave.

Mie goreng. Instan. Pake microwave.

Di mana letak logikanya? Kalo mau logis, namanya mie goreng ya digoreng. Tapi dipikir-pikir lagi, kalo masak mie goreng instan di atas kompor juga gak bener-bener digoreng kan ya. Jadi basicnya pasti sama lah kayak mie instan kuah yang lainnya. Sebenrnya sepele sih kenapa gue dapet ide masak mie goreng instan. Soalnya mie goreng instan itu ukuran jumbo. Pembelaan gue, gue tadi kelaparan berat. Wajar donk. (padahal biasanya sih juga jumbo. haha)

Singkat cerita, akhirnya gue masaklah itu mie goreng instan di dalam microwave. Simpel sih, mie dimasukin ke dalam mangkuk (tahan microwave loh ya) dan dikasih air. Set waktu plus panas-nya, tinggal tunggu. Gue pun meracik bumbu-bumbuannya di piring sambil nunggu mie mateng. Oke, gue gak yakin apa itu namanya mateng, secara microwave gitu loh.

Akhirnya, setelah timer berhenti, gue keluarin lah itu mie dari microwave. Perasaan gue sih agak gak enak ya. Secara namanya mie dimasukin dalam microwave jadi mengembang-ngembang gak wajar. Tapi emang biasanya gitu, jadi ya gue terusin aja. Gue campur lah mie instan goreng itu plus sedikit nasi (beneran sedikit kok, teman-teman. cuma 4 sendok kok. 4 sendok nasi maksudnya haha), dan gue makan sambil nonton Hannah Montana (ups ketahuan deh. *seolah-olah nangkring di Disney Chanel adalah rahasia)

Dan mau tau rasanya? Gak enak, sodara-sodara. Suapan pertama, kedua, ketiga,.. masih baik-baik saja. Lama-lama gue jadi eneg berat. Padahal biasanya fine-fine aja kalo gue memperlakukan mie instan kuah. Jadi gue bisa narik kesimpulan:
1. Mie itu mengembang gak wajar tapi sesungguhnya gak matang sempurna. Kalo mie instan kuah sih masih mending, soalnya kan masiha da kuah panasnya. Kalo mie goreng kan kuahnya gak dimakan juga. Jadilah rasanya agak-agak aneh.
2. Mie goreng jumbo mengembang plus nasi jelas bukan komposisi wajar. Pantes aja jadi bleneg.

Jadi, teman-teman, pesan gue untuk lo semua:
1. jangan masak mie goreng instan pake microwave. Atau untuk simpelnya, perlakukan mie goreng dengan selayaknya: rebus, tiriskan, campur dengan minyak, kecap dan bumbu-bumbu lainnya.
2. jangan kalap.

Huh, tau gini mending gue nyeplok telur aja deh tadi..

3 comments:

  1. u are realy realy dumb..mie gorang itu tidak digoreng, tapi direbus dan ditiriskan..dan anda tidak kalap..hanya bodoh..

    ReplyDelete
  2. saya waktu tinggal di ruang negeri selalu masak indomie pakai microwave, baik mie rebus atau mie goreng, tapi bumbuinnya pas mienya udah mateng. dan.. enak kok, sama aja kaya direbus airnya hehe.. mungkin step kamu atau pengaturan di microwavenya ada yg keliru :)

    ReplyDelete
  3. iiyaaa...sy juga sering masak mie instan di micro wave, maknyusss aja..tuh.

    ReplyDelete

Have any comment? Come on, I know you do! ;)