January 21, 2011

A truly dilemma! (guling-guling di karpet)

Gue harus memilih! Ah gue benci harus memilih! Tapi hidup adalah pilihan! Dan gue selalu akan memilih! (kenapa gue pake tanda seru mulu ya?!)


Anyway, gue harus memilih antara: Bruno Mars atau sepatu!!!
(astaga jauh banget ya kayaknya)

Tapi ini luar biasa bikin dilema. Jadi ceritanya, mas Bruno Mars, si penyanyi kondang dari negeri sebrang, bakalan konser di sini tanggal 5 April (atau 4? kira-kira tanggal segitu deh). Nah, tiket pre-sale bakalan dijual mulai tanggal 3 Februari (atau 2? Aduh kok makin lama daya ingat makin lemah ya :( Pokoknya sekitar tanggal segitu deh). Masalahnya, bo, harganya itu cihuy banget! Bisa beli rumah. Bisa gak dapet, maksud gue. Pre-sale dijual mulai dari Rp 400.000 untuk tribun, sedangkan festival yang konon katanya lebih memiliki peluang buat deket-deket sama mas Mars secara deket panggung (yah, 1:100.000.000 sih) dijual mulai Rp 500.000. Dasyat kan? Dasyat donk! Kalah deh Inbox. *loh?* Belum lagi, kalo udah lewat masa pre-sale (dan kalo stok pre-sale abis), harga-harga itu bakal naik masing-masing seratus ribu! Haduh. Nah, dilema satunya lagi itu sepatu. harganya jelas gak nyampe 400.000. Diturunin seratus ribu dari itu aja masih kemahalan buat gue.

Masalahnya, untuk mencapai semuanya itu gue mesti menabung. Walaupun beda nominal, tapi semuanya berasal dari sumber uang yang sama, jadi tetep gak bisa dapet dua-duanya. Sepertinya gue perlu menimbang dengan seksama nih. Bantuin donk! (maksa mode: on)

Kalo harus memilih mas Bruno:
1. Event sekali seumur hidup!
Ya mungkin gak selebay itu, tapi bagaikan komet, gue harus nunggu bertahun-tahun lagi biar dia bisa kemari. Nanti dia udah gak oke lagi, udah tua renta, nyanyi di kursi goyang. Mana oke? Mumpung dia kemari di saat dia masih muda nih! Masih hits! (kalo kata Laura). Kalo sepatu? Yaelah besok-besok juga pasti masih bisa beli. Yang gak pasti emang duitnya :/
2. Ya ampun beneran deh gue demen sama dia!
Ya mungkin ini bakalan jadi suatu bentuk penyesalan gue 50 tahun mendatang. Mungkin gue bakal melihat ke diri gue di tahun 2011 ini sambil berkata, "Apa sih Mars aja ditonton? Mending jalan-jalan ke bulan." (ya kali, ini ngomongin mars yang mana oi?) Tapi yang jelas, saat ini, detik ini, gue lagi doyan-doyannya sama lagu-lagu dia. Bisa nonton konsernya bakalan luar biasa kan?
3. Dia lumayan ganteng!
Kayaknya gak relevan ya buat pertimbangan :/
4. Bakalan kebawa mimpi kalo gak kesampean!
Pengalaman yang udah-udah sih, nyesel itu datengnya belakangan (semua juga tau). Yang ada nanti gue gak kesampean nonton, malah kebawa mimpi, tapi apa daya tangan tak sampai. Lalu akhirnya gue dihantui bayang-bayang Bruno Mars tiap malem. (tapi gapapa sih, dia kan lumayan ganteng *plak*)
5. Bisa bikin sirik se-RT kalo gue bisa nonton!
Cuih! Gak banget alasan lo, Kar! Skip skip! *dimusuhin se-RT*

Kalo harus memilih sepatu: (Miris ya Bruno Mars disetarakan sama sepatu? Jangan bilang-bilang ya!)
1. Maaaan, gue bisa beli banyak!
Ya iyalah, dengan duit 400.000 atau bahkan 600.000, gue bisa beli sepatu sampe gatel-gatel, bersin-bersin, sampe sakit perut (beli sepatu atau keracunan sih?). Pokoknya gue bisa beli sepatu sampe alergi sama sepatu!
2. Satu sepatu = menyelamatkan satu penampilan!
Karena menurut pengalaman gue, setelah gue beli sepatu, pasti gue tiba-tiba pingin beli baju yang warnanya mirip, tas yang warnanya mirip, dan tentu saja itu perlu extra budget! Dan itu bisa setara atau bahkan kurang dari harga tiket si mas Bruno. Piye nho??
3. Sepatu bisa dipake jalan-jalan, Bruno Mars gak!
Kecuali dengan 400.000, Bruno Mars bisa dibawa pulang.
4. Sepatu itu investasi!
Iya lah, sepatu itu gak bakalan tahan lama daripada euphoria Bruno Mars. Duit gue bakal berwujud nyata yakni sepatu! Bisa gue simpen di lemari, bisa gue sentuh, bisa foto-foto sama dia. Yah, sekali lagi, kecuali dengan 400.000 gue bisa bawa pulang Bruno Mars *digebukin massa*
5. Kalo beli sepatu, sisanya gue bisa nabung buat yang lain!
Maksudnya, buat beli sepatu yang lain. Hahaha. *tawa getir*

Duh, pusing! Lebih pusing dari mikirin kuliah, tapi gak lebih pusing dari mikirin cinta! *HALAH*
Decision, decision...



Bruno: Pilih gue aja, Kar! Sepatu itu bau kali! Ya tergantung kakinya sih. Pilih gue aja, Nomor 3! *sesuai jari*
Sepatu: pilih gue aja lah, Kar! Bruno tuh yang bau. Untung dia ganteng, untung kulitnya gak ungu! *curcol*

5 comments:

  1. eh! as your sister said "where are those? did you eat them?" (re: shoes).
    SO?? BRUNO MARS DEH !

    ReplyDelete
  2. Oh iya ya. Jadi nambah donk alasan nonton Bruno: Sepatu gue udah banyak! Bruno Mars gue kagak banyak! *eh?

    ReplyDelete
  3. pilih messi eh saya sajaaaaah :D #ngarep kekeke ps: huweeew susah skali comment dsini -____-

    ReplyDelete

Have any comment? Come on, I know you do! ;)